Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Posbindu Bulan Juli 2023

sitifatimah | 22 Juli 2023 09:51:36 | Berita Desa | 115 Kali

Posbindu adalah kegiatan rutin di Desa Criwik yang kegiatannya adalah pemeriksaan kesehatan dengan sasaran utamanya lansia. Pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, cek kolesterol, cek gula darah, cek asam urat. Selain itu juga melayani pembelian obat sesuai kebutuhan. Obat gratis jika warga membawa kartu KIS. 

Kegiatan diawali dengan mengisi daftar hadir bagi warga yang datang, kemudian cek tensi darah yang dibantu oleh kader, dan mengukur berat badan secara bergantian sembari menunggu petugas instruktur senam datang. Kemudian warga mengikuti senam lansia bersama sama. Selesai senam, istirahat dan antri cek kesehatan. Setelah itu warga mendapatkan makanan tambahan.

Dalam satu bulan biasanya posbindu dilakukan dua kali, di balai desa untuk warga wilayah RT 02 dan 03, dan di rumah ketua RT 01 untuk warga wilayah RT 01 dan RT 04. Jadwalnya menyesuaikan jadwal luang dari bidan desa. Kali ini untuk wilayah RT 02 dan RT 03 dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juli 2023 mulai pukul 09.00 sampai selesai.

Warga selalu antusias mengikuti kegiatan posbindu, bahkan kadang saat belum dilaksanakan kegiatan karena kesibukan bidan desa, warga tak jarang menanyakan kapan diadakan lagi posbindu. Hal tersebut karena kesadaran akan periksa kesehatan warga sangat besar. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Kategori

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung